Apakah SEO masih Relevan di tahun 2024 ?

Apakah SEO masih Relevan di tahun 2024 ? pertanyaan ini sering muncul di benak gw saat akan beranjak kembali ke blogger. hal ini tentu membuat saya berungkali melakukan riset tentang SEO di tahun 2024 ini, dan dengan tekad yang, kuat saya akhirnya memilih untuk kembali ke dunia yang mana saya pertama kali mengenal search engine google tersebut. Mungkin karena nganggur juga jadi pengen asah otak dan kemampuan SEO lagi hahaha

Apakah SEO masih Relevan di tahun 2024

Seo merupakan salah satu sarana yang bisa digunakan dalam meningkatkan performa website yang kita kelola. Selain itu, seo juga bisa membantu kita dalam mencapai target traffic yang kita inginkan untuk blog atau website kita. Oleh karena itu, seo pada dasarnya adalah sebuah tindakan yang dilakukan guna membuat blog dan website kita mampu bersaing secara signifikan di mesin pencarian.

Pengalaman saya di bidang seo dari tahun 2016 sampai 2020 membuat saya harus kembali berpikir untuk melakukan hal ini lagi di tahun 2024. Pasalnya, seo yang dulu saya geluti adalah SEO yang sudah sangat berbeda dengan seo 2024 ini. Tentu dengan pola pikir seperti itu saya harus berpikir cerdas dan memastikan bahwa saya harus melanjutkan apa yang saya sudah mulai tersebut.

Oke kita langsung bahas topik kita hari ini tentang Apakah SEO masih Relevan di tahun 2024 ?. Setelah menjelajahi beberapa artikel tentang seo yang ada di mesin pencarian google Indonesia. Saya tidak begitu heran dengan situasinya saat  ini. Masih ada begitu banyak blogger yang memanfaatkan seo sebagai pekerjaan mereka. Bisa di lihat dengan menuliskan "Jasa seo" pada pencarian google.

Selain itu, di tahun 2024 yang serba internet ini, seo masih sangat relevan dan penting dalam dunia digital marketing. SEO membantu meningkatkan visibilitas sebuah situs web di hasil pencarian mesin pencari seperti Google. Dengan menerapkan praktik SEO yang baik, Anda dapat meningkatkan peringkat situs web Anda dalam hasil pencarian, yang dapat membawa lebih banyak lalu lintas organik dan potensial pelanggan.

Tujuan SEO

Praktik SEO memiliki beberapa tujuan khusus, namun yang utama adalah untuk meningkatkan peringkat dan visibilitas suatu situs web pada hasil pencarian mesin pencari.
  1. Meningkatkan Kunjungan Organik : Tujuan utama SEO adalah meningkatkan jumlah pengunjung situs web melalui hasil pencarian organik. Kunjungan organik memiliki potensi untuk menjadi pelanggan atau pembaca setia karena mereka lebih terfokus pada topik yang dicari.
  2. Meningkatkan Visibilitas : Tujuan dari SEO adalah untuk meningkatkan visibilitas situs web dengan memilih dan mengoptimalkan kata kunci yang relevan dengan konten situs. Dengan muncul di peringkat pencarian yang tinggi, akan terjadi peningkatan jumlah calon pengunjung.
  3. Meningkatkan Kredibilitas dan Otoritas : SEO memperkuat reputasi serta kepercayaan suatu situs web di platform mesin pencari. melalui pemberian konten yang berkualitas bersama dengan tautan dari sumber-sumber terkenal, menjadikan situs tersebut sebagai rujukan informasi berharga.
  4. Meningkatkan Pengalaman Pengguna : Selain itu, SEO juga bertujuan untuk memperbaiki pengalaman pengunjung di situs web. Ini termasuk mengoptimalkan kecepatan akses, menjadikan tampilannya responsif pada perangkat mobile dan menyajikan konten yang mudah dipahami serta dinavigasi.
Dalam rangka untuk meningkatkan konversi, SEO dapat membantu dengan menargetkan kata kunci relevan yang berhubungan dengan tujuan bisnis. Karena pengunjung organik cenderung lebih akomodatif terhadap tindakan dalam situs web dan interaksi sosial lainnya seperti pembelian atau mengisi formulir.

SEO tentu masih relevan di tahun 2024 ini, apalagi jika anda adalah pebisnis online, tentu saja SEO menjadi salah satu strategi atau teknik yang harus anda jalankan agar bisnis online anda bisa berkembang pesat. Selain itu, SEO tentu sangat berguna untuk blogger yang ingin memperknalkan karya mereka ke dunia global.

Kayaknya itu saja dah artikel gw hari ini tentang Apakah SEO masih Relevan di tahun 2024 ?. Nanti gw update ya, masih mencoba mengingat apa yang ada di otak gw di tahun 2016 - 2020 kemarin. Sedikit banyak yang gue lupa.. wkwkw

Posting Komentar untuk "Apakah SEO masih Relevan di tahun 2024 ?"