Dampak Negatif dan Positif Blog ikut Kontes SEO

By | Desember 18, 2017

Percaya.web.id – Dampak Negatif dan Positif Blog ikut Kontes SEO tentu tidak bisa kita hindari. Sebagai blogger yang sudah lama menjadikan Kontes SEO sebagai ladang pencarian, saya menemukan beberapa titik, dampak yang bisa dirasakan oleh blog yang sering ikut kontes seo. Salah satu contohnya adalah blog ini, dampak positif dan negatif sudah di hantamkan ke website saya tersebut.

Dampak Negatif dan Positif Blog ikut Kontes SEO

Kontes seo adalah salah satu strategi yang banyak diambil oleh sebagian besar pihak yang ingin membuat websitenya tampil mempesona dihalaman pertama mesin pencari google. Google sendiri sudah sering digunakan sebagai juri untuk menentukan pemenang dalam sebuah kompetisi SEO. Semenjak strategi ini diketahui, tak henti-henti juga para kompetitor mengadakan kontes. Terutama yang sedang viral dan banyak diikuti saat ini adalah Kontes SEO Poker Online dan Capsa online.

nah, berikut ini beberapa Dampak Negatif dan Positif Blog ikut Kontes SEO yang perlu agan ketahui :

A. Dampak Negatif

  1. Blog Sering mendapatkan Google Dance
    Pengalaman kemarin mengikuti kontes seo, blog percaya.web.id sudah berungkali mengalami kejadian ini. Pengamatan saya terhadap kondisi tersebut ialah web saya terkena google dance. Google dance ini sangat berbahaya dan rentan di alami oleh Blog yang sering ikuti kontes SEO. Bagaimana tidak, di sebuah ajang atau kontes, hanya ada 1 tema yang tentukan, alias kita tidak bisa menggunakan tema / judul postingan kita sendiri. Harus sesuai dengan tema yang ditentukan. Bisa dibayangkan kalau ada sekitar 100 blogger yang menulis tema yang sama. Dampaknya ialah posisi website kadang di atas dan kadang dibawah, alias tidak tetap.
  2. Blog terindetifikasi sebagai web SPAM
    Blog yang sering ikut kontes seo, pasti sering melakukan spamming. Spamming dengan cara komentar dimana-mana, tanam backlink di situs sossbook yang tidak jelas, sebar url yang gak jelas juga dan bahkan berani memasang backlink yang sangat berlebihan. Tentunya sangat berbahaya ya.
  3. Blog Kurang dikenali Oleh blogger lain
    Blog yang sering ikut dalam kontes seo, pasti tidak akan terkenal untuk blogger lain. Yah, pasti hanya terkenal di kalangan blog yang sering terjun juga kedua kontes ya. Batasnya pun hanya sampai di situs, traffic website pasti sangat menurun, pagerank, global rank dan segala macam yang berkaitan dengan itu. Pasarannya memang beda, kecuali jika ulasan yang ada dalam postingan anda beragam seperti website percaya.web.id ini. hehe.
  4. Blog Gampang Masuk Google Sandbox
    Google sanbox, tahukan bagaimana rasanya kalau blog kena google sandbox. Yah, google sandbox ini sangat cepat merambat ke blog yang suka ikut kontes seo. Masuk di google sandbox pernah dialami oleh website ini juga. Tampil di halaman paling belakan search engine google.co.id, dan bahkan pernah tidak terindex dan ditemukan di serps google. Efek ini tidak bisa di hindari oleh blog yang paling sering ikut kontes seo.
  5. Duplicat Content
    Salah satu dampak buruk atau dampak negatif mengikuti kontes seo adalah terjadinya duplicat content pada postingan blog. Untuk menghindari hal ini, tidaklah mudah seperti yang di bayangkan oleh agan. Kontes seo meman sudah mulai rawan dan bisa menghancurkan blog yang kita kelola.

Sebenarnya masih banyak dampak negatif yang bisa dialami oleh blog saat sering ikut kontes seo. Yang saya paparkan disini hanya pengalaman saja. hehe.

Dampak Negatif dan Positif Blog ikut Kontes SEO

Selain dampak negatif, ada juga dampak positif yang dapat dilihat pada blog atau website yang kita kelola. Berikut ini beberapa dampak negatifnya sob.

B. Dampak Positif

  1. PA, DA Blog Naik Drastis
    Mengikuti kontes seo pasti membutuhkan banyak backlink, lakukan blogwalkin dan ngedummy di mana-mana. Strategi ini tidak bisa dihindari, kalau mau menang kontes seo, pasti wajib melakukan hal-hal tersebut. Nah, dampak yang ditimbulkan adalah PA dan DA blog langsung naik seketika. Meskipun kadang-kadang turun juga sih. hahaha.
  2. Pendapatan Bisa di jamin puluhan juta / bulan
    Dampak positif lainnya ialah anda bisa mendapatkan uang dengan nilai yang tidak sedikit. Kalau anda mahir mengoptimasi artikel, ini adalah kesempatan positif yang bisa anda rasakan. Wah, hal ini pun saya sudah rasakan.

Yang saya lihat hanya itu saja dampak positifnya. Kalaupun masih ada, mungkin agan bisa memberikan referensinya ke saya dan langsung memberikan ulasan atau reviewnya kepada kawan semua. Dampak Negatif dan Positif Blog ikut Kontes SEO bukan hal main-main, semuanya pasti akan merasakan hal tersebut.

Demikian ulasan tentang Dampak Negatif dan Positif Blog ikut Kontes SEO. Semoga bisa menjadi dasar pijakan anda untuk melangkah dan menjadi blog pekontes di Indonesia. Salam Master SEO..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *