Laporan Baca Buku Pengantar Perjanjian Baru, Adina Chapman

Laporan Baca Buku Pengantar Perjanjian Baru, Adina Chapman – Buku yang berjudul Pengantar Perjanjian Baru, Adina Chapman, dengan edisi kedua tahun 2017 dengan jumlah halaman lengkap 225. Telah diterbitkan oleh PT. Kalam Hidup di kota Jawa Barat kota Bandung dengan kode pos 4061.

Laporan Baca Buku Pengantar Perjanjian Baru, Adina Chapman

Laporan Baca Buku Pengantar Perjanjian Baru, Adina Chapman

Berikut adalah isi laporan baca penulis terkait dengan judul buku tersebut, sebagiamana telah dimaksudkan oleh pengarang dari buku ini, pembaca yang setia akan memaparkan inti pesan sesuai dengan daya tangkap analisa pembaca sendiri.

Pertama. Buku pengantarr Perjanjjian Baru ini adalah suatu survai atau pengantar pelajaran yang sudah di pakai selama beberapa puluh tahun.pelajaran ini perna di terbitkan  dalam bentuk stensial yang sederhana sekali,dan di pakai dalam sekolah teologi di  Indonesia.dan pernah di buat sebagai pelajaran pelajaraan bersambung dalam majalah sahabtat Gembala dan telah di olah kembali dalam memperbaiki bahasanya dan ditambah dengan menggunakan  bahasa yang sederhana.

Kedua. Menggambarkan keadaan pada masa Perjanjian Lama Dan Perjanjian Bar,yan di tinjau dari segi isi perjanian lama dan segi politik. Hal ini memang penting sebagai latar perjanjnjian Baru .selanjutnya tiap-tiap kitab ditinjau dari pandangan,penulisnya, keadaan para penerimanya maksud dan latar belakang dari tiap-tiap kitab itu.dan pada umumnya ayat-ayat yang ditulis dari Alkitab telah di ambil dari terjemahn baru,yaitu terjemhan  yang dibuat oleh lembga Akitab Indonessia yang terdaftar di Jakarta pada tahun 1978. Singkatan dari nama kitab-kitab yang di pakai sesuai dengan singkatan yang oleh Lembaga Alkitab di Indonesi dan masa Perjanjian Lama berakhir dengan pembungan bangsa ibrani ke Babel selama 70 tahun.Beberapa abad sebelum peristiwa ini terjadi,nabi-nabi Tuhan telah menubuatkan hukuman Allah yang telah di jatuhkan keatas bangsa pilihan-Nya. pembuatan ini di sebabkan terutama karena kemerosotan kepercayaan bangsa Ibrani.hukuman Allah ini perna di sebut ‘’pembuangan 70 tahun karena hukuman itu berlangsung terus dari 606 sampai tahun 536‘’, karena hutahun 536 SM. Walaupun hukuman yang berat berjalan hayan ya 50 tahun.

Laporan Baca Buku Pengantar Perjanjian Baru, Adina Chapman

Ketiga . Pengantar Perjanjian Baru ini pada awalnya adalah suatu survei tau pengantar  pelajaran perjanjian Baru yang sudah di pakai selaama berpluh-puluh tahun .bagian pendahuluan menggambarkan  keadaan pada masa antara Perjanjian Lama dan perjanjian Baru,baik ditinjau dari segi agama maupun dari segi poloitik.hal itu sangat penting sebagai latar belakang isi perjanjian Baru.selanjutanya, tiap-tiap Kitab ditinjau dari sudut pandang penulisnya,keadaan para penulis itu,serta maksud dan latar belakang dari tiaap-tiap kiatb itu.kemudian dalam buku Pengantar perjanjian Baru ini membahas pula tentang Perubahan-Perubahan Dalam Agama,dimana di dalamnya menceritakan pembuangan babbeladalah salah satu perubahan besar dalam pengertian agama mereka.pahitnya pembuangan masih sangat berkesan dalam hati mereka pada zaman diantara kedua perjanjia.dari situlah sebenarnya dimulai suatu volusi rohani yang benar—benar di pimpin oleh Tuhan.bahwa sebelum saman pembuangan bangsa ibarani sangat giat sekali menyembah berhala.dan Nabi Yernia berkata ‘’…. sebeb seperti banyaknyaa kotamu demikiian banyaknya para allahmu ,hai yehuda… (yermia 2:2-28)namun setelah kembali dari pembuangan, mereka kembali menjadi bangsa yang menyembah dan percaya kepada Tuhan,Tuhan mereka yang esa dan benar.inilah yang merupakan satu sejarah fakta yang luar biasa yang elatar belakangi terjadinya perubahan yang sangat raikaldalam masa 50 tahun sampai 70 tahun itu..? dan mereka menyaksikan dengan mata kepala sendiri.

Keempat. Perubahan –Perubahan Politik di masa perjanjian lama telah berakhir.banyak orang yahuudi9pada umumnya dari suku yehuda)telah ke palestina membawa seru babel.kira-kira 80 tahunkemudian, Esra memimpin satu kelompok lain kembali kepalestina. Bait Allah telah di bangun dan upacar-upacar orang yang yahudi dilakukan seperti sediakalah.

Laporan Baca Buku Pengantar Perjanjian Baru, Adina Chapman

Kelima. Tanggal Penting Antara Perjanian Lama Dan Perjanjian Baru. Dari masa orang yahudikembali dari babel sampai dari masa kelahiran Yesus Kristus. Tanggal –tanggal penting dalam perjanjian Baru diantaranua adalah sebagai berikut: 1. 5 SM Tentang Kelahiran Yesus Kristus 30  M tentan kematian Yesus Kristus 35 pertobatan rasul Paulus (kis.9). 2. 38 M Matius menulis Injilnya. 3. 44 M Kematian Yakobusanak Zebedeus(12kis;12 .44 Kematian Herodes Aggripa (Kis1:12), 44-48 kelaparan dibawah pemerintahan kaisar Klaudiud (Ki.11;27-30), 48-49 perjalanan pengabaran injil rasul paulus yang pertama, 49 surat yakobus di tulis (atau mungkin sebelumnya), 49-50 perintah kaisar klaudius agar semua orang yahudi meninggalkan roma (kis 18:2), 50 perhimpunan para rasul, konsili jemaat-jemaat yang pertama (kis. 15).

Keenam. Arti Singkat Darii Kitab-Kitab Perjanjian Baru, antara lain ialah Matius, Markus, Lukas. KATA KUNCI. kerajaan, Pelayanan, Anak Manusia. KETERANGAN, Yesus sebagai raja dan mesias Yesus selaku hamba Yesus selaku Manusia yang sempurna. Beberapa factor lain yang menjadi alsan kemenangan kita dalam peperangan                rohani adalah .Darah Kristus, Firman Allah, Roh Allah, Nama Tuhan Yesus, Kesepakatan Anak-Anak Tuhan, Iman Yang Sungguh, Ketaatan, Yang Mencari Tuhan Dengan Sungguh – Sungguh Akan Beroleh, Pengucapan Syukur.

Ketuju.perbandingan keempat injil .Keempat injil ini memuat kisah sejarah mengenai tookh yang sama, yaitu Yesus. Para penulis Injil ini meriwyatkan peristiwa-peristiwa yang sama, tetapi beberapa perbedaan yang saling menjelaskan. Tetapi hanya Matius dan Lukas yang meriwatkan tentang kelahiran Yesus Kristus.

Demikian isi laporan ini,  Pembaca yang setiaa  paparkan sebagai hasil baca selama 5 hari berlangung. Semoga bermanfaat.

Penutup

Inilah yang merupakan pelaporan saya sebagai pembaca yang setia sehingga bisa memapaparkan mengenai Buku Pengantar Perjanjian Baru. dan yang merupakan rekomendasi Pembaca agar buku pengantar perjanjian baru ini yang sudah banyak dingemari oleh hamba-hamba Tuhan pada masa-masa lalu, menjadii lebih bermanfaat bagi siswa-siswi sekolah teologi,bagi para pendeta dan guru injil, serta bagi kaum awam yang melayani di gereja-gereja pada masa kini. Bahan sederhana ini dapat membantuhamba-hamba Tuhan yang sangat sibuk menyediakan bahan-bahan khotbha dan renungan.

Sangat disadari bahwa Laporan Baca Buku Pengantar Perjanjian Baru, Adina Chapman ini sangat singkat dan sederhana serta banyak kekurangan yang tidak bisa di sangkali. Oleh sebab itu, Pembaca juga sangat mengharap bisa memberikan kontribusi berupa komentar atau saran bagi penulis. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Percaya.web.id © 2016-2017 Percaya.web.id Situs Review Agen Bandar Poker DominoQQ BandarQ Capsa Online Terpercaya
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error: Content is protected !!