Cara Cepat Memverifikasi Kepemilikan Blog Di Search Console Google

Percaya.web.id akan membagikan tutorial atau Cara Cepat Memverifikasi Kepemilikan Blog Di Search Console Google. Hal ini sebenarnya udah basi ya bagi kita yang sudah berpengalaman di dunia blogger, namun bagi kawan-kawan kita yang masih pemula, kondisi ini masih sangat sulit. Yah, memang itu hal yang tidak mudah, terutama jika kita baru memulai dan belum tahu apa-apa tentang blog dan cara memverifikasi kepemilikan Blog di search console.

Dalam membuat blog, sudah pasti kita harus membuatnya terindex di mesin pencarian google. Karena untuk apa membuat blog jika tidak bisa tampil di serps google, kan sia-sia gan. hehe. Oleh sebab itu, kita membutuhkan search console agar bisa mensubmit dan mengindex artikel kita di serps google. Tetapi harus melalui tahap verifikasi kepemilikan blog terlebih dahulu agar bisa melakukan fecth as google. Tanpa hal tersebut, sudah tentu crawl post blog kita akan lama terindex di serps.

Postingan ini sengaja saya paparkan, karena ada begitu banyak yang ingin belaja nge-blog, namun tidak tahu cara memverifikasi blognya ketika blog tersebut sudah berisi artikel dan siap submit. Jadi ingat pengalaman pertama waktu nge blog. wkwkwkw.

Nah, perhatikan langkah-langkah atau Cara Cepat Memverifikasi Kepemilikan Blog Di Search Console Google di bawah ini gan :

  1. Masuk di Search console google terlebih dahulu : https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=id
  2. Lalu daftarkan blog agan dengan cara mengklik ADD PROPERTY, tampilannya seperti ini
  3. Kalau agan sudah memasukkan Alamat wesitenya dan mengklik add maka akan otomatis redirect ke halaman verifikasi. Pada bagian ini, agan pilih metode HTML Tag, mengapa harus Html Tag ? Karena metode inilah yang paling gampang untuk memverifikasi kepemilikan situs blog di search console atau webmaster google. Lihat gambar di bawah ini
  4. Silakan copy kode htmlnya dan pastekan di Template blogger sobat, tepat di bawah kode <head> template. Caranya, masuk blogger > tema > edit template. Lihat gambar detailnya lagi gan.Kalau sudah klik edit HTML tampilannya akan begini :Keterangan : Silakan Pastekan kode HTML Tag yang di copy past di search console tadi tepat di bawah kode <head> seperti gambar di atas.
  5. Kalau sudah, silakan save template atau simpan tema.
  6. Kalau sudah simpan tema / save template, agan kembali ke search console dan klik verifikasi pada bagian paling bawah. Gambarnya seperti ini :Tekan Verify..
  7. Selamat dan sukses, anda sudah memferifikasi blog agan di search console. Klik Lanjutkan. Selesai.

Tujuh langkah ini cukup mudah dan sederhana. Silakan ikuti gan, dan semoga agan sudah bisa memverifikasi kepemilikan website/ blog agan di webmaster google.

Demikian paparan hari ini tentang Cara Cepat Memverifikasi Kepemilikan Blog Di Search Console Google, semoga bermanfaat dan salam blog master Indonesia.

Ikuti Blog ini di Media Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *