Penyebab Blog Dan Postingan Tidak terindex di Mesin Google

Penyebab Blog Dan Postingan Tidak terindex di Mesin Google sering menjadi keluhan oleh blogger pemula. Memang kadang-kadang kita jengkel jika blog yang baru kita kreasikan tidak pernah terindex di mesin pencarian google, itu yang sering muncul dalam benak saya ketika baru mulai terjun dalam dunia blogger, dan saya yakin bahwa anda pun pernah mengalami kejadian itu. Namun, sebenarnya itu hanya kekeliruan kita saja dalam mengelola blog atau website kita, dan itu tidak pernah kita sadari secara terang-terangan.

Penyebab Blog Dan Postingan Tidak terindex di Mesin Google

Sekarang ini, ada begitu banyak orang yang mencari nafkah di dunia internet dengan cara ngeblogger, memanfaatkan hal ini maka bisnis pun semakin marak untuk memudahkan manusia mencari keuntungan dan nafkah untuk keberlangsungan kehidupannya. Blog adalah salah satu sarana itu, dan sekarang sudah banyak yang menjadikannya sebagai tokoh khusus atau biasa di sebut dengan tokoh online. Namun, kadang-kadang nafsu untuk membuat tokoh kita tersebut populer, kita terlalu berambisi untuk membuat cepat blog atau website kita tersebut untuk terindex di mesin pencarian google. hehe. Kan ingin cepat laku. wkwkkw. Jangan berpikiran begitu ya ?

Memulai karier di blog memang sangat sulit, belajar mengenai SEO pun harus secara perlahan kita buka agar bisa mendapatkan apa yang menjadi tujuan kita nge-blog tersebut. Banyak blogger pemula berpikir bahwa kita hanya menulis dan menunggu google merayapi artikel kita secara otomatis ? ini tanda tanya besar ya! Jika anda berpikir demikian, maka anda sebenarnya sudah keliru dalam memulai bisnis anda. Proses perayapan google, tidak terjadi secara otomatis begitu saja, perlu tindakan agar bisa membuat post kita tersebut terindex dengan baik di mesin pencarian google itu sendiri.

Baca juga : Backlink Berkualitas Mendongkrak Posisi Blog di Google.co.id

Lalu, Apa saja Ppenyebab Blog Dan Postingan Tidak terindex di Mesin Google ? Ada banyak faktor yang menjadi sebab mengapa hal itu sampai bisa terjadi pada post blog anda. Baca di bawah ini agar anda bisa mengerti dan memahami hal itu, berikut uraiannya :

Penyebab Blog Dan Postingan Tidak terindex di Mesin Google :

  1. Penyebab pertama ialah Anda tidak mendaftarkan blog anda ke webmaster google atau search console google. Silakan masuk di webmaster untuk mendaftarkan blog anda tersebut. Klik disini
  2. Penyebab kedua ialah anda sudah mendaftarkan blog anda tersebut ke webmaster namun tidak pernah melakukan fetch as di webmaster tersebut/ atau submit post.
  3. Penyebab ketiga ialah anda tidak pernah mengatur sitemap blog anda di webmaster tersebut. Sitemap sangat penting untuk dapat mengindex artikel anda dengan cepat di serps google.
  4. Penyebab ke empat ialah anda tidak mengatur deskripsi dan keyword blog anda di blog anda tersebut. Mengapa harus ada deskripsi dan keyword ? Sangat penting anda ketahui bahwa keyword dan deskripsi sangat ampuh untuk membuat google membaca apa tujuan dari post anda tersebut. Tanpa deskripsi dan keyword, saya yakin blog anda tidak akan pernah terindex.
  5. Penyebab kelima ialah karena artikel anda hanya berisi sampai 100 kata saja. Ohohoho.. Ini wajib anda hindari, penulisan artikel dalam post blog harus minimal 300 kata.

Sebenarnya masih banyak faktor atau penyebab blog atau postingan blog kita tidak terindex di mesin google. Yang saya paparkan di atas adalah dasar-dasarnya saja. Ada bagitu banyak postingan di blog master Indonesia yang bisa anda baca mengapa postingan blog anda tidak terindex di serps google.

Perhatikan apa yang menjadi dasar untuk bisa mengindex blog anda di mesin google. Karena jika anda tidak memperhatikan hal tersebut, anda akan sangat rugi dalam mengelola blog yang sudah susah payah anda bangun sejak awal.

Demikian dan terima kasih, semoga bermanfaat post Penyebab Blog Dan Postingan Tidak terindex di Mesin Google

Ikuti Blog ini di Media Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *