Mengaktifkan Kembali Domain Blog di Blogger Yang Sudah di Block Oleh Google

Mengaktifkan Kembali Domain Blog di Blogger Yang Sudah di Block Oleh Google merupakan postingan atau artikel yang sangat bermanfaat yang akan saya bagikan kali ini untuk agan-agan yang menggunakan platfrom blogger / blogspot (Penting !! Cara ini hanya untuk blogspot yang sudah agan alihkan ke domain pihak ke tiga, atau sudah agan pasangkan domain dengan domain pribadi yang agan beli di penyedia domain). Lihat gambarnya di bawah ini bro..

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa akhir-akhir ini google sedang asyik-asyiknya menghapus blog yang terindikasi spam khusus platfrom blogger/ blogspot. Beberapa pengalaman yang saya dapatkan ketika masih berada/ menggunakan platfrom blogger dengan domain percaya.web.id yang sudah dua kali di block oleh pihak blogger sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah atau migrasi ke wordpress. Agan mungkin bertanya ? Di Platfrom blogger udah dua kali di block ? Emang bisa aktifkan domain kembali ketika sudah di block oleh blogger ? Pengalaman saya mengatakan IA, sangat bisa. Intinya, selagi domain itu masih aktif, semuanya bisa di setting ulang di blogger dan mengaktifkan domain kita kembali tanpa ada yang error sedikitpun. Mau tahu caranya ? Gw gak pelit bro, tenang aja, akan saya paparkan dengan jelas di bawah ini.

Keadaan seperti gambar di atas sudah dua kali dialami blog ini ketika masih aktif blogger. Perih coy, block, setting ulang lagi, block setting ulang lagi, samapi gw migrasi gara-gara bosan di block terus sama pihak blogger. wkwkw.

Penting juga agan ketahui supaya ngak capek-capek setting ulang blog terus, usahakan jangan menulis artikel yang sama (mirip begitu), karena google akan mengindikasi blog tersebut hanya berisi scam semata yang tidak memberikan arti apa-apa. Meskipun pengunjung atau trafficnya sudah tinggi, tetap tidak akan di pertimbangkan oleh pihak blogger. Oleh karena itu, jika udah tahu cara ini, ngak apa-apa kok kalau pihak blogger ngehapus terus blog agan. Kan udah bisa di perbaiki kembali. hahahhaha.. Capek bro… wkwkw

Bayangkan saja ketika agan lagi asyik-asyiknya membuka blogger anda dan mendapati gambar seperti ini :

Sakitnya tuh disini bro..

Sehari sesudah blog agan di kunci semuanya bisa agan kembalikan dan normalkan kembali, tapi untuk mengembalikan semua artikel dengan url yang sama butuh waktu sekitar 3 sampai 4 jam, apalagi jika artikelnya sudah lumayan banyak, 50 ke atas, itu membutuhkan waktu 5 sampai 7 jam gan. wkwk. Tapi bagi saya itu tidaklah masalah, yang penting semua artikel yang sudah kita posting dan link url postingan tersebut kembali dan aktif kembali. Pengunjung blog akan kembali juga kok, di jamin. Bahkan habis kejadian ini, blog agan akan lebih SEO lagi.. Top dah.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk Mengaktifkan Kembali Domain Blog di Blogger Yang Sudah di Block Oleh Google :

  1. Buat ulang satu blog (new blog) di blogger (yang ada .blogspot.com nya bro), misalnya.. Carakopi.blogspot.com
  2. Kalau udah jadi, gak usah posting-posting dulu, langsung saja agan login ke situs tempat agan membeli domain tersebut, dan setting ulang DNS Recordnya “CNAME” (hapus yang udah lama).
  3. Kalau udah hapus CNAME yang udah lama, silakan masuk kembali di blog yang baru agan buat tadi (Setting > Dasar > Tambahkan url pihak ketiga > masukan domain yang udah bi block tersebut dan simpan. Tampilannya akan seperti ini :
  4. Silakan Copy CNAME-nya bro dan masukkan di pengaturan CNAME di agen penyedia domain tempat kamu membeli domain tadi. Langkah-langkahnya, pasti loh udah pada tau. hehe.. jadi, nggak perlu gw jelasin..
  5. Kalau sudah lu masukin bro, silakan save dan ulangi masuk di blogger > pengaturan > Tambahkan url pihak ke-tiga > masukkan domain kembali > simpan
  6. Kalau mas bro udah simpan dan tetap tampilannya seperti gambar 3 di atas, maka harap bersabar dulu, biasanya untuk memproses itu, butuh waktu sekitar 1×24 jam.. Santai bro, jangan terburu-buru.

Sampai pada tahap ini, domain yang sudah di block tersebut sudah aktif kembali di blogger (Sebenarnya domain gak di block ya, hanya ID blogger aja yang di blog) wkwkw.

Bagaiamana cara mengembalikan artikel-artikel yang sudah di posting sebelumnya dalam domain tersebut ?

Cara mengembalikan artikel yang sudah kita posting sebelumnya sangatlah mudah. Agan tinggal melakukan pencarian di Search engine dengan keyword yang pernah agan tulis. Misalnnya keywordnya adalah cara membuat blog, maka silakan cari artikel kamu di search engine dengan keyword tersebut (Tambahkan nama domain mu di belakang), contoh : Cara membuat blog www.domainmu.com > enter. Kalau udah dapat, silakan klik Cache. Kalau udah kebuka, copy paste artikelnya ke notepad, dan buat entry baru atau postingan baru di blog mu, pastekan artikel tersebut. Tanggal, bulan dan urlnya silakan cocokkan kembali bro..

Baca juga : Cara mudah menang kontes SEO

Itu saja, nggak berbelit-belit. Praktekin langsung bro dan lihat hasilnyal. Sukses dah..

Oke, terima kasih sudah membaca Mengaktifkan Kembali Domain Blog di Blogger Yang Sudah di Block Oleh Google  yang sangat bermanfaat ini, meskipun bahasanya kolot, tapi mudah di mengertilah. wkwkkw. Salam SEO

Ikuti Blog ini di Media Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *