Percaya.web.id

Agen SEO Master Indonesia Terpercaya

TEOLOGI ANJING

Anjing adalah salah satu binatang yang diciptakan oleh Tuhan kedalam dunia ini. Binatang ini pula adalah binatang yang diminati oleh banyak orang untuk dijadikan sebagai binatang peliharaan. Dalam pandangan banyak orang, anjing adalah binatang yang menjijikkan, buas, dan kotor. Anjing pula kadang memberontak, mengigit tuannya dan nakal dalam kegemasannya. Namun kalau kita memperhatikan apa yang dilakukan oleh pemilik anjing tersebut, terkadang dia menghukum anjing tersebut. Tapi dibalik itu, sang tuan berusaha menjinakkan, dengan kasihnya dan dengan baiknya merawat dan menjaga binatang tersebut dengan cara memberikannya makanan, minuman dan lain-lain. Bahkan hampir semua apa yang di perlukan oleh binatang tersebut dipenuhi oleh tuannya termasuk aksesoris. Hal seperti ini, sangat kerap dijumpai di lingkungan masyarakat Indonesia saat sore hari, dimana anjing dan tuannya berjalan bersama menghabiskan sore.

TEOLOGI ANJING

Kemudian kalau kita hubungkan dengan realitas kehidupan manusia dan relasinya dengan Tuhannya, manusia adalah makhluk yang  memiliki sifat antagonis terhadap Allah, kotor akibat dosa yang telah dibuatnya. Allah terkadang menghukum/murka kepada manusia, namun Allah tidak pernah dengki, dendam kepada manusia, bahkan sebaliknya  kasih Allah selalu nyata dan tak pernah berhenti bagi manusia dengan cara menjaga dan melindunginya meski kadang bentuknya dalam bahasa penghukuman dan teguran. Allah tetap memberikan segala sesuatu yang manusia butuhkan, bukan yang manusia inginkan dengan pemberian secukupnya.

TEOLOGI ANJING

Anjing pada dasarnya adalah binatang yang sangat jinak. Beberapa orang berkata bahwa anjing adalah hewan yang menjijikkan, dan sebagian besar orang dari organisasi tertentu mengatakan bahwa anjing adalah binatang atau hewan yang sangat najis. Tetapi sebenarnya, menurut saya, anjing itu ciptaan juga, tidak ada bedanya dengan manusia. Jika anjing adalah najis, maka sang Penciptanya pun akan najis. Pertanyaannya siapakah yang menciptakan anjing dan siapakah yang menciptakan manusia. Apakah Tuhan yang menciptakan manusia berbeda dengan Tuhan yang menciptakan Anjing ? Pastinya anda harus berpikir lebih jauh lagi untuk mengatakan bahwa Tuhan yang menciptakan anjing adalah Tuhan yang berbeda yang menciptakan manusia.

Baca Juga : Inspirasi cerita tentang anjing cacat

Singkatnya, anjing adalah ciptaan mulia sama seperti manusia. Kenajisan persepsi yang dilekatkan kepadanya, menurut saya adalah kekeliruan luar biasa dalam berpikir tentang Teologi.

Semoga Bermanfaat…
Post : TEOLOGI ANJING

Updated: Februari 26, 2018 — 8:32 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Percaya.web.id © 2016-2018 All Right Reserved Percaya.web.id situs review Agen Poker Domino BandarQ Capsa Online Terpercaya
error: Content is protected !!